Bentuk-Bentuk Inovasi Dalam Ekonomi

Hay pembaca setia my-educationschool.blogspot.com, Dalam artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan pengertian inovasi, Dan sekarang saya akan menjelaskan bentuk-bentuk dari inovasi. Bentuk-bentuk dari inovas ada ada lima hal yang akan saya jelaskan di bawah ini.

1. Inovasi Perusahaan

Inovasi perusahaan adalah merubah strategi-strategi di dalam perusahaan tersebut untuk berkompetisi dengan perusahaan lain agar lebih unggul dalam bidangnya.

2. Inovasi Produk

Inovasi produk adalah suatu proses untuk memberikan solusi dari permasalahan yang ada, permasalahan yang sering terjadi adalah suatu produk atau jasa yang bagus tetapi mahal dan sebaliknya produk yang murah tetapi tidak berkualitas. Disitulah inovasi harus dilakukan agar bisa menciptakan produk yang berkualitas dengan hargan yang terjangkau.

3. Inovasi Pemasaran

Inovasi pemasaan adalah dimana kita dapat merubah suatu pemasaran produk agar produk kita dapat kita pasarkan dengan maksimal. Contohnya adalah suatu produk kita pasarkan dengan cara beli dua dapat tiga, memberikan hadiah dalam produk, memberikan kupon hadiah setiap pembeliah dengan jumlah tertentu dan lain-lain.

4. Inovasi Keuangan

Inovasi Keuangan adalah suatu cara untuk mengelola keuangan di dalam perusahaan agar perusahaan kita bisa mengelola modal yang ada menjadi sebuah keuntungan atau laba. Contohnya adalah kekayaan perusahaan kita disimpan di dalam bank dan akan mendapatkan bunga pada setiap bulanya.


5. Inovasi Sumber Daya Manusia

Inovasi Sumber Daya Manusia adalah dimana suatu perusahaan memilih calon pekerja sesuai dengan kreteria yang diinginkan. contohnya adalah sebuah perusahaan mencari calon tenaga yang mempunyai keahlian khusus yang sesuai dengan kreteria perusahaan. 

0 Response to "Bentuk-Bentuk Inovasi Dalam Ekonomi"

Post a Comment