Tujuan Inovasi Dalam Ilmu Ekonomi

Hay pembaca setia my-educationschool.blogspot.com, dalam artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang Inovasi Bisnis dan Bentuk-Bentuk Inovasi. Kali ini saya akan menjelaskan tujuan dari inovasi. Dan langsung saja akan saya jelaskan apa tujuan dari inovasi tersebut.

Tujuan Dari Inovasi

1. Inovasi untuk memenangkan persaingan artinya adalah didalam sebuah perusahaan sangat penting untuk melakukan inovasi terutama pada produk andalan mereka karena dengan melakukan inovasi tersebut perusahaan akan bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainya dan perusahaan tersebut menjadi penguasa pasar dengan produk andalan mereka yang telah diinovasi.

2. Inovasi untuk bertahan hidup (survival ). Pada tahap inovasi survirval ini, perrusahaan tidak terlalu memikirkan apakah produknya akan ditiru oleh orang lain atau tidak.

3. Inovasi untuk meningkatkan daya kompetensi. Artinya adalah pelaku usaha yang melakukan dengan niatan untuk meningkatkan daya kompetensi sudah selangkah lebih maju pemikiranya, sehingga ia berfikir agar inovasi tersebut memiliki visi jangka panjang, misalnnya : membuat inovasi kemasan sehingga produk yang dihasilkan akan lebih awet dan tidak akan merubah rasa makanan ( tetap fresh )

4. Inovasi bisnis sebagai langkah untuk kemajuan perusahaan. Pada hal ini sebaiknya inovasi sudah ditetapkan.

0 Response to "Tujuan Inovasi Dalam Ilmu Ekonomi"

Post a Comment